Saturday, December 5, 2015

Kebiasaan Yang Membuat Wajah Menjadi Berjerawat

Jerawat tidak hanya muncul lantaran permasalahan kurang melindungi kebersihan kulit, penentuan kosmetik yang salah, hormon, makanan berlemak, atau genetik. Nyatanya, penyebab yang lain merupakan aspek rutinitas.


" Sebagian rutinitas yang dikerjakan tanpa ada sadar dapat menyebabkan jerawat, atau terlebih menjadikan jerawat semakin kronis, " ungkap pakar kecantikan dari klinik BeYouTiful, dr Gloria Novelita, SpKK, di Jakarta, sekian waktu lalu.

Ia menuturkan, menurut riset oleh Orkin pd thn 1991, jerawat pun dapat muncul disebabkan trauma fisik sebagaimana gosokan yang berulang. Gosokan yang kasar dengan cara berkali-kali bakal menyebabkan luka fisik di muka hingga kulit jadi trauma & menipis. Luka-luka tidak tampak ini bakal menjadikan bakteri semakin gampang menginfeksi & menyebabkan jerawat.

" Satu diantara rutinitas menggosok-gosok berulang ini merupakan waktu lakukan scrub muka. Butiran scrub-nya dapat menyebabkan luka, " tuturnya.

Karenanya, Gloria merekomendasikan untuk tidak terus-terusan lakukan scrub muka. Diluar itu, jauhi pilih pembersih muka harian yang memiliki kandungan scrub.

Memencet jerawat pun jadi satu rutinitas yang dapat jadi parah keadaan muka yang berjerawat. Menurut riset Carnizares pd thn 1993, jerawat yang telah ada bakal menjadi kian lebih buruk apabila dimanipulasi.

Manipulasi jerawat ini dapat dikerjakan bersama langkah memencet, tak bersihkan muka, disentuh terus-menerus bersama tangan yang kotor, & lain-lainnya. Bila hal semacam ini selalu dikerjakan jadi, bakal mengalami kejadian radang yang semakin canggih. Mengakibatkan, bakal terbentuk luka parut atau lubang jerawat yang membekas.

" Saat telah berjerawat, rajinlah bersihkan muka & gunakan obat jerawat. Baiknya janganlah tutup jerawat di muka bersama kosmetik, & janganlah dahulu scrub muka, " sarannya.

No comments:

Post a Comment